Wilujeng Sumping Di Desa Girimukti Kec. Singajaya Kab. Garut Propinsi Jawa Barat

GIRIMUKTI DI MUSIM HUJAN

Sabtu, 17 Juli 2010

jc

WASPADA DI MUSIM HUJAN

Allhamdulilah sejak tanggal 1 Oktober 2009 sampai Juli 2010 ini sudah 10 bulan berturut-turut hujan mengguyur kampung halamanku. Tentu saja datangnya musim hujan disambut suka cita oleh seluruh penduduk desa mengingat hampir 85% mata pencaharian penduduk adalah petani. Sudah lima hari pula Matahari enggan keluar dari peraduannya, dinginnya cuaca sama sekali tidak mengurangi animo para petani untuk secepatnya menyongsong datangnya musim hujan dengan memperbanyak aktivitas penanaman pohon, baik yang musim panennya jangka pendek maupun jangka panjang.

Namun di lain pihak dengan datangnya musim hujan seluruh penduduk dihimbau untuk hati-hati dan waspada, mengingat secara geografis Desa Girimukti Kec. Singajaya hampir 75% topografi daratannya terdiri dari bukit-bukit terjal yang sudah gundul. Fenomena tersebut tentu saja menjadi faktor utama penyebab terjadinya bencana longsor yang sewaktu-waktu mengancam keselamatan warga. Mudah-mudahan dengan datangnya musim penghujan menjadikan kita waspada untuk selalu mengambil hikmah dan barokah bukan menerima mudaratnya akibat dari perilaku kita sendiri. Amiin.

2 komentar:

Megan Fox mengatakan...

saya heran kenapa di musim kemarau koq turun hujan ya?? kalo saya perhatikan, di negeri ini kalo musim kemarau panasnya minta ampun dan susah air...tapi pas musim hujan, eh malah kebanjiran juga
kunjungi juga blog saya di Bolehngeblog

salam kenal,
http://bolehngeblog.blogspot.com

Izoers Suryana mengatakan...

Emang cuaca sudah gak menentu pa

Posting Komentar

 
"NIKMATI AROMA MANTAP DARI TEH HIJAU PD NUGRAHA GIRIMUKTI"