Wilujeng Sumping Di Desa Girimukti Kec. Singajaya Kab. Garut Propinsi Jawa Barat

SDN GIRIMUKTI 1

Jumat, 21 Mei 2010


Selamat datang di SDN Girimukti 1 Kecamatan Singajaya Kab. Garut Propinsi Jawa Barat. SDN Girimukti 1 merupakan salah satu SD yang berada di Desa Girimukti dengan usia yang sudah sangat senior. Menurut Bapak Tatang Hermansyah, M.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan sekaligus Tim Pengembang IT SDN Girimukti 1 ---(Admin : wah ...mantap nich fotonya lagi bikin SKPL..kayanya..he...)




SDN Girimukti 1 berdiri tahun 1956. Pada awal mula berdiri SDN Girimukti 1 bernama SDN Ciudian 2, hal tersebut mengingat Desa Girimukti belum mandiri masih bagian dari Wilayah Desa Ciudian. Pada tahun 1999 resmi SDN Ciudian 2 berganti nama menjadi SDN Girimukti 1 sesuai dengan telah berdirinya Desa Girimukti yang memisahkan diri dari Desa Ciudian.

Berdasarkan data yang diperoleh, Nama-nama Kepala Sekolah dari mulai berdiri sampai sekarang yaitu :
1. Eman Sutarman
2. ET. Kasria
3. Oman Sukarya
4. Sutarti
5. Asep Krisna Jaenudin, S.Pd.


Memasuk tahun pelajaran 2009/2010 ada satu hal yang sangat fenomenal dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi SDN Girimukti, yaitu semua guru yang berjumlah 6 orang plus kepala sekolah semuanya Sarjana dan ada 2 orang guru yang sudah menyelesaikan S2, yaitu Bapak Tatang Hermansyah, M.Pd. dan Bapak Yono, M.Pd. Hal tersebut cukup beralasan untuk dijadikan suatu kebanggaan mengingat satu-satunya SD yang ada di Kecamatan Singajaya yang telah 100% tenaga pendidikannya memiliki kualifikasi akademik sarjana.

Salah seorang guru yang cukup berprestasi dengan meraih Guru Berprestasi Tingkat Desa Girimukti pada tahun 2010 ini yaitu Bapak Yono, M.Pd....(admin : duh mantap lagi "ngelek" piala bergilir dari Bapak Kades...he).


Disela-sela kesibukan lain sebagai Ketua LPM Desa Girimukti, Bapak Yono, M.Pd. menyempatkan diri untuk diwawancara, diantaranya harapan beliau menginginkan Desa Girimukti selalu terdepan dalam segala bidang khususnya beliau memiliki cita-cita yang sangat mulia dan brilian dimana memiliki obsesi ingin menjadikan pendidikan sebagai garda terdepan dalam meningkatkan kualitas SDM Desa Girimukti. Demikian pula berdasarkan Tenaga Pendidik yang ada di SDN Girimukti 1 yang semuanya telah memiliki kualifikasi akademik Sarjana, beliau memiliki keinginan untuk menjadikan SDN Girimukti 1 sebagai SD terunggul dalam prestasi akademik maupun non akademik khususnya di wilayah Kec. Singajaya maupun di Kab. Garut pada umumnya.

Saat ini susunan tenaga pendidik di SDN Girimukti 1 yaitu :
1. Bapak Asep Krisna Jaenudin, S.Pd. selaku Kepala Sekolah
2. Bapak Tatang Hermansyah, M.Pd. Wakasek Kurikulum
3. Bapak Yono, M.Pd. Wakasek Kesiswaan
4. Ibu Sumsum Sumiati, S.Pd.
5. Bapak Dede Imanudin, S.Pd.
6. Ibu Rohaeni, S.Pd.

Berikut foto-foto profil SDN Girimukti yang terekan dalam kamera lensa admin :


Salah satu sudut lain yang membanggakan tentang SDN Girimukti 1, yaitu merupakan SD yang mampu untuk mengembangkan diri berdasarkan pada kemajuan jaman. Bergulinya program IT ke sekolah sudah terlebih dahulu direspon oleh SDN Girimukti 1. Hal ini dibuktikan dengan telah dimilikinya 3 unit komputer dan 100% dari mulai Kepala sekolah sampai guru-guru memiliki Laptop sebagai sarana Pembelajaran dalam PBM yang Aktif, Inovatif, Kreatif dan Menyenangkan.




Postingan selanjutnya tentang Profil Kepsek dan visi misi ......tobe continou...next..week.....

1 komentar:

Desa Girimukti mengatakan...

Waduh...memang Bapak Yono sangat cocok jsdi pengayom masyarakat....bayangkan saja, beliau meski sibuk jadi guru tapi sangat care terhadap kepentingan rakyat kecil. Cocoknya jadi presiden Bangladesh.

Posting Komentar

 
"NIKMATI AROMA MANTAP DARI TEH HIJAU PD NUGRAHA GIRIMUKTI"